Sabtu, 15 September 2018

JALAN AKSES UTAMA DESA SILO LAMA DAN SILO BONTO TAK KUNJUNG MENDAPATKAN PERBAIKAN PEMERINTAH HARUSKAH KITA DIAM??


JALAN AKSES UTAMA DESA SILO LAMA DAN SILO BONTO TAK KUNJUNG MENDAPATKAN PERBAIKAN PEMERINTAH HARUSKAH KITA DIAM??

            Akses utama yang menghubungkan antara desa Silo Lama dengan desa Silo Bonto ini tak kunjung mendapatkan perbaikan aspal maupun cor beton, sebab sejak tahun 2012 hingga sekarang akses keberbagai daerah disekitar telah mendapatkan perbaikan aspal. kondisi ini bertambah semakin buruk ketika musim penghujan datang, jalanan yang digenangi air tidak bisa dilewati oleh masyarakat yang ingin melintas dan selokan air tertumpat mengakibatkan genangan air tertumpu di badan jalan. masyarakat sekitar meminta kepada pemerintah setempat untuk dapat memperhatikan kondisi jalan mereka yang semakin parah ini dan kiranya kepedulian masyarakat sekitar juga sadar akan fungsi drainase (Reol) yang sudah dibangun sebagai pengalir air, agar air dibadan jalan tidak tergenang, Kondisi reol yang tertumpat dan tidak dirawat oleh masyarakat berdampak besar bagi kondisi badan jalan yang kondisinya sudah rusak dan berakibat semakin rusak parah.
   

 " Ketika musim penghujan datang masyarakat tidak bisa melintas karena kondisi badan jalan yang berlobang dan tergenang air yang cukup dalam tidak bisa dilalui Kendaraan sehingga membuat masyarakat beralih kejalur alternatif yang jarak tempuhnya dua kali lipat dari jalan akses utama." ujar Gunawan T. salah seorang masyarakat, Kami memohon kepada pemerintah Desa maupun Kabupaten agar memperhatikan kondisi jalan ini, sebab jalan ini adalah akses utama penggerak ekonomi di sekitar, apalagi disini ada pekan Rabu (pajak) yang merupakan centralnya pusat perekonomian di kedua Desa Tambahnya.


            Melihat pembangunan infrastruktur diberbagai daerah yang sedang berkembang pesat seharusnya akses antara kedua desa ini dapat dilirik pemerintah Daerah setempat sehingga perbaikan dapat dilaksanakan sebab kalau dibiarkan terlalu lama kondisi badan jalan akan semakin rusak parah dan akses ekonomi pun jadi terhalang yang berakibat penurunan tingkat perekonomian diantara kedua Desa.

Created By : Ahlun Nazar Alfaezi, S. Kom

           

1 komentar:

Biografi Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Silau Laut

Biografi Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Silau Laut Pondok pesantren sirajul musthafa silau laut terletak di Desa Silo lama Kecamatan ...