Selasa, 11 September 2018

WOW PAWAI OBOR DI SILAU LAUT MENJADI TRENDING TOPIK DI SUMUT

WOW PAWAI OBOR DI SILAU LAUT MENJADI TRENDING TOPIK DI SUMUT

  Silau Laut merupakan satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, di Silau laut ini pula lahir sosok tokoh yang sedang digandrungi banyak kalangan yakni Ustadz Abdul Somad, Lc., MA. Ulama besar asal Silo Lama, Kecamatan Silau Laut ini pun sering mengunjungi kampung halamannya sembari berziarah ke maqam kakeknya yakni Tuan Syekh H. Abdurrahman Silau yang lebih dikenal dengan nama Syekh Silau. 

   









 Bukan hanya sosok ust. Abdul Somad, di Silau Laut juga lahir sosok seniman lukis modern yang telah banyak berkarya baik di nasional maupun internasional yakni Endra Kong. Beliau salah satu tokoh yang menjadi pelopor bergeraknya pemuda dan pemudi di Silau Laut untuk melaksanakan pawai obor memperingati Tahun Baru Islam yang ke 1440 H.

   Kegiatan ini merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, akan tetapi pawai obor yang di prakarsai oleh Sunardi, SE, Ahlun Nazar Alfaezi S. Kom., dan Rahmad Hidayat dan didukung oleh Tokoh Pemuda lainnya, masyarakat dan tokoh adat Silau laut menjadi salah satu trending topik di Sumatera Utara.
  Pasalnya acara ini diikuti oleh 1000 orang peserta yang antusias mulai dari kalangan masyarakat, pelajar, hingga anak anak nampak antusias dalam menyelenggarakan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam ini. Hingga saat ini ada lebih kurang 5360 postingan yang menyertakan hastag KAMISILAULAUT. yang sampai saat ini masih menjadi salah satu trending topik di sumut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biografi Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Silau Laut

Biografi Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Silau Laut Pondok pesantren sirajul musthafa silau laut terletak di Desa Silo lama Kecamatan ...